Pemkot Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman di Kelurahan Kuin Cerucuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Pemkot Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman di Kelurahan Kuin Cerucuk

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan langsung paket sembako dan obat-obatan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di Kelurahan Kuin Cerucuk, Senin (9/8/2021).

Hal tersebut menurut Ibnu sebagai bentuk perhatian pemkot dalam meringankan beban para isoman dalam menjalankan masa inkubasi terinfeksi Covid-19. "Warga isoman memang harus kita keroyok untuk membantunya," paparnya usai menyerahkan bantuan.

Dalam penyerahan bantuan sendiri lanjutnya dilakukan serentak di lima kecamatan yang masing-masing telah diwakili oleh pejabat pemkot.

Karena kata Ibnu hanya uluran tangan dari berbagai pihak lah bisa meringankan beban para warga isoman yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu. "Kita harus memberikan dukungan dan berita positif," ucapnya.

Dengan tujuan agar warga isoman maupun yang dirawat di rumah sakit bisa cepat proses penyembuhannya.

Ia juga menginformasikan bagi para isoman yang membutuhkan perawatan layanan darurat dapat menghubungi layanan telemedicine gratis Covid-19 di nomor 119 atau whatsap di 0811 5033 119. "Dimohon segeranya untuk melaporkan jika ada gejala berat," imbaunya.

Sementara itu, Lurah Kuin Cerucuk, Redawan Rezayadi menyebutkan warganya yang melakukan isoman ada sebanyak 40 orang.

Bantuan tersebut diserahkan ke RT masing- masing untuk menyerahkan langsung ke warga yang menjalankan isoman. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only