DPRD Kalsel Minta Akses Jalan Usaha Tani dan Kebun Diperhatikan Pemprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Agustus 2021

DPRD Kalsel Minta Akses Jalan Usaha Tani dan Kebun Diperhatikan Pemprov Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Masih adanya akses jalan yang sulit dilewati petani untuk membawa hasil kebun mendapat tanggapan dari Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo.

Disebutkan Imam jalan yang kurang baik tersebut meliputi jalan kebun yang biasanya digunakan pekerja kebun sawit untuk membawa keluar Tandan Buah Segar Kelapa Sawit (TBS). 

Selain itu juga jalan usaha tani yang kurang baik aksesnya sehingga seperti para petani padi kesulitan untuk membawa hasil panen mereka.

"Kami harap dibangun jalan usaha tani dan jalan kebun sehingga dapat berjalan dengan lancar," jelasnya, Senin (30/8/2021).

Ia pun mengatakan menemui langsung keadaan petani yang kesulitan dalam membawa hasil panen padi tersebut pada saat reses.

"Dari tengah sawah hasil padi (gabah) tersebut sudah dipanggul, jarak yang mereka tempuh bisa sampai 2 kilometer," terangnya. 

Selan itu disampaikannya juga terdapat kendala wilayah kebun sawit milik masyarakat yang berbeda-beda wilayah, sehingga sulit untuk merealisasikan jalan kebun salah satunya di Kabupaten Pelaihari.

Ia pun mengharapkan untuk wilayah yang mencukupi persyaratan dapat terealisasi oleh Pemprov Kalsel.

"Saya harap Pemprov hadir untuk kepentingan para petani dan masyarakat," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only