Disperdagin Banjarmasin Pagari Pinggir Sungai di Pasar Kuripan Pasca Normalisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Agustus 2021

Disperdagin Banjarmasin Pagari Pinggir Sungai di Pasar Kuripan Pasca Normalisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin membuat pagar depan Pasar Kuripan pasca normalisasi sungai di kawasan itu.

Kepala Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar memaparkan itu bagian dari pemeliharaan pasar agar terlihat lebih baik. "Juli lalu pagar tersebut mulai dibuat," katanya, Sabtu (14/8/2021).

Dana pembuatan pagar bersumber dari APBD murni. Kadis termuda di lingkup Pemkot Banjarmasin ini menjelaskan ada beberapa perbaikan di pasar tersebut.

Seperti kanopi yang menyerupai atap rumah khas Banjar, kemudian perbaikan kebocoran di lantai satu dan lantai dasar. "Kami juga menormalisasi aluran air di sekitar pasar," imbuhnya.

Sedangkan untuk pembuatan jembatan penghubung antar jalan ke pasar tersebut, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Banjarmasin.

Ia berharap dengan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga pasar bisa membantu para pedagang berjualan lebih nyaman. Tentunya dengan tetap menegakkan protokol kesehatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only