Kunjungi Tiga Posko Penyekatan, Bupati Zairullah Azhar : Pembentukan Posko Menjadi Sebuah Keharusan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 15 Agustus 2021

Kunjungi Tiga Posko Penyekatan, Bupati Zairullah Azhar : Pembentukan Posko Menjadi Sebuah Keharusan


BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar beserta Forkopimda dan Kepala Dinas yang terkait, berkunjung ke tiga posko penyekatan yaitu ke Posko Kecamatan Mantewe, Posko desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat serta Posko Pelabuhan Ferry Batulicin Kecamatan Batulicin, Minggu (15/08/2021).

Bupati dalam perbincangannya menyampaikan pembentukan posko ini menjadi sebuah keharusan, karena sekarang ini Kabupaten Tanah Bumbu sudah termasuk wilayah yang berada pada level IV, karenanya harus ada posko penjagaan antar wilayah antara Kabupaten bahkan antar provinsi.

Selanjutnya di posko itu ada pemeriksaan yang dilakukan. Misalnya kalau ada yang positif, tentu ada langkah-langkah kalau penduduk setempat langsung diisolasi di Rumah Sakit atau ditempat karantina, tetapi kalau penduduk luar harapannya dikembalikan ketempat masing-masing.

“Sementara PPKM sampai dengan tanggal 23 Agustus, dan mudah-mudahan segera berakhir. Harapan kita kasus Covid-19 makin menurun,” sebut Bupati.

Jadi pemerintah daerah turun ke lapangan dengan melakukan berbagai upaya, dengan harapan agar kasus Covid-19 segera mereda, hingga warga terselamatkan.

“Dan yang penting hari ini, prokes dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan baik, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta mengurangi pergerakan kalau tidak penting, lalu perkumpulan juga dibatasi,” jelasnya.

Posko penyekatan yang ada di Tanah Bumbu diantaranya ada di Satui, Mantewe, Batu Ampar, Pelabuhan Ferry dan Angsana yakni Bunati. Dan dari hasil pemantauan selama PPKM, semuanya terkendali dengan baik.

Bupati berharap kepada petugas baik yang berada di posko, puskesmas, ditengah-tengah masyarakat, Kepala Desa bergerak dengan timnya melakukan sosialisasi dengan mengarahkan prokes dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (adv)




 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner