Dinkes Banjarmasin Siapkan 250 Dosis Vaksin untuk Warga Pulau Bromo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 29 Agustus 2021

Dinkes Banjarmasin Siapkan 250 Dosis Vaksin untuk Warga Pulau Bromo

BERITABANJARMASIN.COM - 250 dosis vaksin Covid-19 siap diberikan untuk warga Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan pihaknya turung langsung ke warga. "Kami jemput bola, langsung mendatangi ke wilayah terpencil kota," ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan klotok (perahu) agar tidak menimbulkan kerumunan. Machli mengatakan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk empat RT, dengan protokol kesehatan secara ketat. "Kami lakukan bertahap dahulu, agar tidak menimbulkan kerumunan," kata ia.

Menurutnya lagi banyak warga di ujung kota tersebut sama sekali tidak bervaksin. Dikarenakan letaknya jauh dari Fasyankes sehingga kesulitan mendapatkan vaksin.

Apalagi 30 persen warga Kota Banjarmasin bermukim di bantaran sungai sehingga pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi secara menyeluruh untuk masyarakat. "Tanpa terkecuali vaksinasi ini diberikan ke seluruh warga kota," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa bagi warga lansia yang tidak bisa hadir akan didatangi langsung kerumah untuk dilakukan vaksinasi. Karena lansia merupakan sasaran utama dalam program vaksinasi tersebut. "Kami akan jadwalkan ke wilayah terpencil lainnya nanti," tambahnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only