TNI AL- Lanal Banjarmasin Perketat Pendisiplinan Prokes di Pelabuhan Trisakti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 30 Juli 2021

TNI AL- Lanal Banjarmasin Perketat Pendisiplinan Prokes di Pelabuhan Trisakti

BERITABANJARMASIN.COM - TNI AL (Lanal) Banjarmasin ikut mendukung pelaksanaan PPKM darurat dengan menggelar pendisiplinan di area Pelabuhan Trisakti.

Sebanyak tujuh Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terlibat langsung sebagai Tim Terpadu Posko PPKM bertempat di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin sampai tanggal 8 Agustus mendatang.

Tim terpadu ini terdiri dari unsur TNI AL, AD, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelindo III Banjarmasin dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Mereka akan melaksanakan pengamanan, penyekatan, pengawasan dan pengendalian perjalanan, melakukan pemeriksaan dan pengecekan rutin terhadap setiap kendaraan dan para penumpang. 

Diantaranya yang harus dilengkapi penumpang yakni membawa surat keterangan sudah di vaksinasi, hasil Swab Polymerace Chain Reaction (PCR) atau rapid tes Antigen resmi dari instansi kesehatan.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M. Tr. Hanla Jumat (30/7/2021)
mengatakan pihaknya akan membatasi kapasitas para pengunjung di area Pelabuhan dan melaksanakan vaksinasi.

Ia mengimbau kepada Prajurit TNI AL yang bertugas di lapangan nanti agar dalam penerapan pelaksanaannya tetap menjalankan sesuai prosedur yang ditentukan dan bersikap humanis.

Selain itu dirinya berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga Prokes semakin baik mengingat Kalsel saat ini mengalami peningkatan kasus Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only