Siaga Kelangkaan Tabung Oksigen, Pemprov Kalsel Segera Panggil Samator | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juli 2021

Siaga Kelangkaan Tabung Oksigen, Pemprov Kalsel Segera Panggil Samator

BERITABANJARMASIN.COMPemprov Kalsel akan segera melakukan pemanggilan PT Samator sebagai langkah siaga meningkatnya kebutuhan oksigen di Pulau Jawa dan Bali. 

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kalsel di H Mansyah Adrian Rabu (7/7/2021).

Pemanggilan ini untuk meminta keterangan PT Samator terkait kemampuan Samator dalam menyiapkan oksigen jika terjadi peningkatan kasus Covid 19 di banua.

"Kemampuan Samator perlu diketahui untuk menyiapkan oksigen, ini mitigasi bencana sebelum terdesak," ujarnya.

Kebutuhan oksigen di Kalsel saat ini masih standar dimana tabung oksigen di RSUD Ulin juga masih terisi penuh sebanyak 50 tabung. Adapun Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kalsel saat ini terang Saftizal memang meningkat. 

"Hunian di rumah sakit secara umum meningkat seperti RSUD Ulin misalnya meningkat dari 30 bed menjadi 60 bed," katanya.

Kendati demikian BOR Kalsel masih di bawah rata-rata toleransi yakni 50 persen. "Rumah sakit Ulin itu ketersediaan bednya di atas 200, kita melihat kenaikannya ini," tambahnya.

Saat ini Pemprov Kalsel terus mencegah masuknya varian baru dengan melakukan pembatasan masuk ke Kalsel. Dimana bagi yang ingin masuk di perbatasan harus menyerahkan bukti negatif Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only