Dewan Bantah Ada "Titipan" dalam Tes Komisioner KPID Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juli 2021

Dewan Bantah Ada "Titipan" dalam Tes Komisioner KPID Kalsel


BERITABANJARMASIN.COMKetua DPRD Kalsel mengumumkan tujuh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) terpilih masa jabatan 2021-2024 di ruang rapat paripurna Rabu, (7/7/2021).

Disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK hasil yang sudah diumumkan akan disampaikan ke Pj Gubernur Kalsel untuk ditandatangani. "Berkas tujuh nama yang sudah di umumkan akan kita sampaikan ke Pj Gubernur," terangnya.

Ia pun meyakini hasil tersebut sudah final dan tidak dapat diubah- ubah hingga penjadwalan penetapan dan pelantikan nanti. "Setelah ditandatangani Pj Gubernur paling lambat tujuh hari kerja akan dilakukan pelantikan," katanya. 

Hal senada sebelumnya juga disampaikan Sekretaris Komisi I, Suripno Sumas yang membantah adanya titipan dan menjamin hasil seleksi fit and proper test aman. 

Tujuh orang terpilih yang menjadi komisioner KPID Ini dinyatakan lolos fit and proper test atau uji kelayakan yang diberikan pertanyaan oleh 10 Anggota seleksi Komisi I yang dibagi dalam 4 kelompok dengan tugas masing-masing dimana kelompok pertama akan menanyakan visi misi. Kelompok kedua menyangkut wawasan kebangsaan. Kelompok ketiga mengenai masalah pemerintahan dan keempat masalah Undang-undang penyiaran. (maya)


Adapun tujuh nama terpilih menjadi komisioner KPID Kalsel periode 2021-2024


1. Muhammad Farid Soufian

2. Azhari Fadli

3. Gusti Burhanuddin

4. Rozy Maulana

5. Nazaruddin Ikwan

6. Analisa

7. Fadli Rizki

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only