Jamin Ketersediaan Oksigen Cukup, Pemprov Kalsel Imbau Masyarakat Tak Panik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Jamin Ketersediaan Oksigen Cukup, Pemprov Kalsel Imbau Masyarakat Tak Panik

BERITABANJARMASIN.COMPj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan melakukan pemborongan tabung oksigen karena dipastikan Kalsel tidak berada dalam keadaan darurat.

"Kita menjamin oksigen itu cukup baik di pihak distribusi maupun PT Sanator," ujarnya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kalsel (8/7/2021).

Ketersediaan oksigen ini juga dipastikan aman dan tidak ada kekurangan di rumah sakit- rumah sakit setelah pihaknya melakukan pengecekan. Sebagai antisipasi Kalsel jika keadaaan berubah menjadi darurat Pemprov akan mengambil tindakan tegas dengan menghentikan penjualan oksigen di masyarakat. "Jika keadaan darurat kita pastikan akan distop, tapi mudah-mudahan jangan," harapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasok oksigen berlebihan sehingga tidak dipakai yang akan berpengaruh terhadap sirkulasi tabung menjadi tidak jalan. "Sekarang masyarakat masih diijinkan membeli oksigen, namun tetap akan saya monitor, kalau ada rush oksigen saya stop juga, tapi dari laporan saat ini tidak ada," paparnya.

Ia pun mengatakan saat ini dalam penyuplaian terjadi kendala pada pengisian dan pengembalian tong oksigen kosong. "Misalnya isinya 100 tong kosong yang kembali hanya 6 saja," ungkapnya.

Ia pun berharap masyarakat tidak menyimpan tabung yang kosong agar tidak terjadi keterbatasan tabung oksigen dan dapat diantar ke distributor untuk diisi kembali. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner