Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Masih Berjalan Lambat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Masih Berjalan Lambat

BERITABANJARMASIN.COMKepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, M Muslim mengatakan vaksinasi Covid-19 di Kalsel masih berjalan lambat hingga hari ini (8/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia baru mencapai tujuh persen dari 300 ribu lebih jumlah lansia yang ada di Kalsel. "Vaksinasi lansia di Kalsel berjalan lambat, baru mencapai tujuh persen," ujarnya.

Beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya disampaikan Muslim salah satu kendalanya yaitu ada lansia yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi dikarenakan faktor kesehatan dan kesulitan dalam memobilisasi karena berada pada beberapa lokasi. "Jadi diperlulan bantuan orang-orang sekitar untuk membawa lansia ke sentra-sentra vaksinasi Covid-19," paparnya.

Kendati demikian Pemprov masih memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia. "Kita coba sistem jemput bola," ucapnya.

Sistem jemput bola yang digunakan dengan mengaitkan program valsinasi Covid-19 dengan program pemerintah lainnya seperti bantuan sosial (Bansos). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only