Bupati Zairullah Lantik 14 Anggota BPD Di Dua Desa Di Kecamatan Simpang Empat Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Juli 2021

Bupati Zairullah Lantik 14 Anggota BPD Di Dua Desa Di Kecamatan Simpang Empat Tanbu


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak sembilan orang anggota badan permusyawaratan desa (BPD) di Desa Sarigadung dan lima orang anggota BPD Desa Menyadari dilantik Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Rabu (14/7/2021) di Ruang Rapat Bersujud.

Pelantikan anggota BPD ini dihadiri Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan pejabat SKPD.

Bupati Zairullah menyampaikan peran BPD di desa sangatlah penting, karena BPD adalah DPR-nya desa yaitu sebagai pengawas pembangunan di desa sehingga para anggota BPD untuk memahami karakter dan kondisi yang ada di wilayahnya.

Oleh karena itu antara BPD dan pemerintahan desa khususnya Kepala Desa haruslah memiliki hubungan yang harmonis dalam melaksanakan pembangunan di desa, sehingga masyarakat puas dan pembangunan sesuai target serta tidak menyalahi aturan.

Selain itu para anggota BPD harus memiliki dan memahami data dasar seperti luas wilayah, jumlah penduduk, dan sarana prasarana penunjang yang ada di Desanya. Karena dari hal itulah yang menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah tersebut.

“Membangun Tanah Bumbu saat ini kita fokuskan dari pemerintahan terkecil yaitu desa, sehingga apabila desa maju otomatis kecamatan dan Kabupaten akan maju,” ujar Zairullah.

Dengan fungsinya dalam mendukung kepala desa, BPD ikut merancang dan merencanakan pembangunan, membuat peraturan desa, serta aktif mengawasi jalannya pembangunan di desa. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner