Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Perketat Jalur Masuk ke Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Juli 2021

Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Perketat Jalur Masuk ke Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin sudah siapkan skenario terburuk untuk mengatasi ledakan kasus di Covid-19 Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan keputusan tersebut merupakan langkah antisispasi apabila nantinya terjadi ledakan kasus.

"Karena kita dikelilingi oleh provinsi dan kabupaten/kota yang statusnya masuk dalam zona merah," ucapnya, Senin (14/7/2021).

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat kepada setiap orang yang memasuki kawasan Banjarmasin. Untuk memastikan orang yang masuk ke Banjarmasin terbebas dari paparan Covid-19.

"Kami berkoordinasi dengan kepala daerah lain, terutama wilayah tetangga kita untuk sama-sama memastikan pengetatan tersebut berjalan dengan benar," tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini, mengatakan, posisi Kota Banjarmasin merupakan kota transit, sehingga banyak warga dari luar daerah bebas keluar masuk. "Sehingga dilakukan pengawasan secara ketat pintu masuk baik itu jalur darat maupun laut," pungkas dia.

Ibnu Sina juga tak henti-hentinya mengingatkan warganya agar tetap waspada dengan risiko penyebaran Covid-19.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only