Banjarmasin Belum Temukan Varian Baru Kasus Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Juli 2021

Banjarmasin Belum Temukan Varian Baru Kasus Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan hingga hari ini tidak ada varian baru Covid-19 yang masuk ke kota ini. Hal ini setelah dilakukan PCR terhadap beberapa orang yang diduga terindikasi virus tersebut.

"Hingga hari ini, belum ditemukan varian delta di Banjarmasin. Mudah-mudahan tidak ada," ujarnya.Kamis (15/7/2021).

Menurutnya,ada empat sampel yang diduga terpapar varian baru Covid-19 namun setelah dilakukan uji laboratorium (PCR) hasilnya tidak menunjukkan adanya temuan varian delta atau yang lainnya. "Setelah keluar hasilnya, ternyata bukan," ucapnya.

Sementara itu, untuk pelaksanan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kata Machli tetap direkomendasikan untuk dilakukan sesuai SKB 4 Menteri dengan daerah zona hijau dan kuning.

Adapun mengenai ketersediaan vaksin yang sempat mengalami kekosongan stok vaksin untuk program vaksinasi tahap ke-3 bagi masyarakat umum, Banjarmasin kembali mendapat 200 vial vaksin Covid-19. "tadi malam kita mendapat vaksin sebanyak 200 vial," jelasnya.

Pada tahap ke-3 ini masyarakat dapat melakukan vaksinasi dengan mendatangi puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi sesuai program pemerintah. "26 puskesmas di Banjarmasin sudah membuka vaksinasi untuk masyarkat umum," terang ia.

Untuk update kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin kembali mengalami lonjakan dengan menembus angka 434 kasus."Kalau dibandingkan 14 hari yang lalu kita bisa bertahan di posisi 83 sekarang sudah 434," terangnya.

Berkaca dari data tersebut, Machli pun mengimbau agar masyarakat dapat disiplin menerapakan protokol kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only