Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Pemkot Beri Pembinaan Terhadap Pelaku UKM di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Juni 2021

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Pemkot Beri Pembinaan Terhadap Pelaku UKM di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Meningkatkan kualitas dan kuantitas ekonomi kreatif, Pemkot Banjarmasin melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Asisten II bidang pembangunan dan perekonomian Sekdakot Banjarmasin, Doyo Pudjadi memaparkan pihaknya bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin ingin merangkul para pelaku ekonomi kreatif.

"Kami akan memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap para pelaku ekonomi kreatif," terangnya, Kamis (10/6/2021).

Doyo menjelaskan sebelumnya para pelaku usaha ekonomi kreatif telah mendapatkan perhatian khusus dari pemkot untuk mengembangkan perekonomian kota. Namun, hal itu tidak mencakup secara menyeluruh dalam memberikan pembinaan.

Hingga kemudian saat ini pihaknya juga bakal memberikan pembinaan yang lebih luas cakupannya, seperti kepara fotografer, pelukis maupun pengukir.

Hal senada turut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan El Haque, ada tiga sektor unggulan dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Seperti sektor kuliner, yang hampir 70 persen penyumbang pelaku ekonomi kreatif terbanyak, sektor fashion mencakup pembuatan kain Sasaringan maupun pakaian. "Terakhir sektor kriya meliputi lukisan dan ukiran," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only