Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Utara Kembali Digenjot Dinas PUPR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Juni 2021

Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Utara Kembali Digenjot Dinas PUPR

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin Utara sudah mencapai 35 persen dan kembali dikerjakan Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Kepala PPTK Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto memaparkan tahun ini pihaknya kembali melanjutkan pembangunan. "Saat ini kami mengerjakan pile slab jembatan arah ke Kuin Cerucuk," jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Pembangunan akan kembali dilanjutkan dengan penambahan anggaran sebesar delapan miliar rupiah. "Kami sudah mendapatkan pemenang lelang untuk segera melanjutkan pembangunan," ucapnya.

Pengerjaan pile slab sendiri lanjutnya dilakukan untuk lengkung jembatan, dengan panjang sekitar 170 meter.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat konstruksi dan pengeboran untuk mengukur kedalaman tiang jembatan di sejumlah bagian.

Sebelumnya, pagu anggaran pembangunan jembatan HKSN tersebut sebesar 62 miliar rupiah, dengan klasifikasi tahap pertama pembangunan sebesar 25 miliar dan ditahap kedua sebesar 22 miliar lebih. "Kembali diusulkan sebesar delapan miliar di perubahan," pungkasnya. (arum/sip)

foto ilustrasi: infokontraktor

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only