Supian HK Hadiri Langsung Simulasi Sidang Paripurna DPM ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Juni 2021

Supian HK Hadiri Langsung Simulasi Sidang Paripurna DPM ULM

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menghadiri langsung simulasi sidang Paripurna oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di ruang rapat H Mansyah Adrian Rabu (30/6/2021).

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang memiliki kemauan untuk belajar mengenal bagaimana dunia legislatif dalam kegiatan training legislatif yang digelar.

"Mahasiswa ini merupakan estafet bangsa yang akan datang dan momentum ini menjadi wadah bagi mereka untuk belajar," terangnya.

Ia pun berharap mahasiswa dapat belajar sungguh-sungguh sebagai penerus bangsa untuk menjalankan roda pemerintahan selanjutnya. 

"Dari kalian lah penerus bangsa yang nantinya memimpin pemerintahan baik eksekutif ataupun legislatif," katanya.

Supian HK pun mengaku siap jika kembali menggelar kegiatan serupa yang berdampak positif dan dapat menjalin kerjasama yang baik antar mahasiswa dengan legislatif. "Karena ini rumah rakyat kita terbuka untuk kegiatan positif seperti ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPM ULM, Naufal M Azka mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan wakil rakyat untuk memperdalam ilmu dunia legislatif.

"Kita bahagia dapat disambut baik, jadi kami mahasiswa tidak semua hanya protes, kami juga ingin belajar," ungkapnya. 

Melalui kegiatan ini lanjutnya, DPM ULM jadi mengetahui bagaimana melakukan perancangan peraturan daerah (perda) ataupun tahapan dalam pengesahan Perda.

"Kami pun ingin melaksanakan seperti itu, dalam peraturan di lingkup ULM," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only