Puluhan Spanduk Ditertibkan Bawaslu di Banjarmasin Selatan, Spanduk Apa Sih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Juni 2021

Puluhan Spanduk Ditertibkan Bawaslu di Banjarmasin Selatan, Spanduk Apa Sih?

BERITABANJARMASIN.COM - Bawaslu bersama Pemkot Banjarmasin gelar penertiban spanduk pada 12 kelurahan di Banjarmasin Selatan, Kamis (3/6/2021).

Misalnya spanduk yang bertulisan 'Ambil Uangnya Jangan Cucuk Urangnya' di salah satu kelurahan tempat penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Ada sekitar 70 spanduk, tapi sebagian informasinya sudah dilepas sendiri oleh tim masing-masing paslon," papar Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yassar.

Yassar menjelasakan dalam penertiban tersebut ppĺpsetiap petugas yang terdiri dari Bawaslu, Satpol PP, TNI/Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) dibagi menjadi tiga tim. Dengan kata lain, setiap timnya bertugas menyisir empat kelurahan di wilayah PSU.

Adapun penertiban tersebut telah dicontohkan jenis spanduk yang harus dilepas, salah satunya spanduk bertuliskan politik uang yang dianggap memiliki unsur provokatif.

"Ini sebagai upaya untuk menjaga kekondusifan suasana pada pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel," bebernya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen berharap, dengan adanya penertiban spanduk atau baliho yang bermuatan provokatif ini bisa menciptakan penyelenggaraan PSU yang aman dan damai. 

"Kita berharap ketertiban warga pada PSU kali ini dapat tercipta dengan baik," harapnya singkat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only