Pembentukan Puskesos SLRT di Banjarmasin Utara Disosialisasikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Juni 2021

Pembentukan Puskesos SLRT di Banjarmasin Utara Disosialisasikan

BERITABANJARMASIN.COM - Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Drs H. Mukhyar, M.Ap resmi membuka kegiatan sosialisasi persiapan pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial dengan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (Puskesos SLRT) yang digelar oleh Dinas Sosial kota Banjarmasin bertempat di Aula Kecamatan Banjarmasin Utara, Jum'at (18/6/2021).

Turut hadir, Perwakilan Kementrian Sosial Republik Indonesia, Ema Masruroh, Kepala Barenlitbangda kota Banjarmasin, Ir. Sugito, M.T , Sekretaris Dinas Sosial kota Banjarmasin, Rudi Prasetyo, S.Sos serta Para Camat di Lingkungan Pemerintah kota Banjarmasin.

Menurut Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin, pihaknya sangat berterimakasih karena terpilih menjadi salah satu pilot project program dalam mengatasi kemiskinan di Banjarmasin Utara.

"Terharu juga bangga terpilihnya dua Kecamatan yaitu Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara, jadi kita memang di wilayah kita ini ada Banjarmasin selatan yang jadi perwakilannya di Banjarmasin Utara, kami berterima kasih banyak dan kami nyatakan bukan hanya dua kecamatan aja kalo bisa semua lah artinya daerah mana yang mengalami kemiskinan, jadi kita berterima kasih banyak dari pemerintah pusat yang telah banyak membantu dalam hal kemiskinan," ungkap Apiluddin.

Sementara itu, Drs H. Mukhyar M.Ap mengharapkan dari kegiatan sosialisasi tersebut mampu meningkatkan pelayanan dalam sektor kesejahteraan khususnya untuk warga kota Banjarmasin.

"Dengan teknik puskesos ini menyangkut motto pusat kesehatan Sosial, kedepannya kami berharap dengan terbentuknya ini pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan kesosialan bisa berjalan dengan baik, bukan hanya dua pilot project tapi kami minta kedepannya di seluruh kecamatan ada pilot projectnya masing-masing," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only