DLH Banjarmasin Ingin Alihkan TPS Kawasan Belitung Darat, Ini Penjelasannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Juni 2021

DLH Banjarmasin Ingin Alihkan TPS Kawasan Belitung Darat, Ini Penjelasannya

BERITABANJARMASIN.COM - Penataan Tempat Penampungan Sementara (TPS) terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Setelah sebelumnya ada beberapa titik wilayah TPS yang dialihkan ke tempat yang lebih memadai. Kini DLH kembali rencanakan pengalihan TPS yang berada di kawasan Jalan Belitung Darat.

TPS tersebut dinilai tidak memadai untuk menampung pembuangan sampah warga sekitar sehingga memakan bahu jalan.

"Saat ini kami tengah sosialisasikan terhadap warga untuk tidak lagi membuang sampah di situ," papar Kepala Bidang Sampah dan Kebersihan DLH Kota Banjarmasin, Marzuki Sabtu (19/6/2021).

Marzuki mengatakan pengalihan wadah pembuangan sampah tersebut merupakan yang kedelapan kalinya. Hal tersebut mampu mengurai banyaknya tumpukan sampah yang bahkan meluber ke jalan.

Misalnya saja pada TPS pasar Kuripan yang dialihkan ke eks pasar buah, saat ini kondisi jalan kawasan tersebut tidak lagi terlihat kumuh bahkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi. "Ini merupakan upaya kami dalam menata kota dari tumpukan sampah," jelas ia.

Sedangkan untuk tempat relokasi TPS Belitung nantinya masih dalam tahap pencarian lahan untuk bisa dibebaskan dan dibangun TPS. Mengingat kebanyakan TPS saat ini menggunakan bahu jalan, yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan saat melintas. "Semoga upaya ini bisa menata kota jauh lebih baik," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only