Gelar Rakerprov, PSTI Kalsel Siap Hadapi Porprov HSS 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 Juni 2021

Gelar Rakerprov, PSTI Kalsel Siap Hadapi Porprov HSS 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalsel menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Banjarmasin (19-20/6/2021) yang dihadiri perwakilan pengurus cabang (Pengcab) di 13 kabupaten/kota.

Dalam sambutannya Ketua Bidang organisasi Koni Kalsel, Firdaus Mansyori menyampaikan dengan Rakerprov PSTI jadi dapat menentukan arah pembinaan olagraga sepak takraw di daerah. 

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting demi kemajuan olahraga PSTI dan kemajuan sepak takraw di Kalsel untuk kemudian melahirkan atlet-atlet sepak takraw berprestasi dan piawai untuk persiapan menghadapi Porprov XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022.

Dengan dilaksanakannya Rakerprov PSTI Kalsel sebutnya dapat menghasilkan program kerja PSTI Kalsel ke depan yang lebih baik terutama dalam upaya melakukan pembinaan sepak takraw usia muda.

"Perbanyak kompetisi atau lomba untuk mencari bibit-bibit sepak takraw Kalsel yang handal," ujarnya.

Diketahui bahwa Cabang Olahraga (Cabor) sepaktakraw meloloskan atlet 2 orang pada PON XX tahun 2021 di Papua pada kelas double event dengan lolos kuota.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PSTI Kalsel, Puar Junaidi mengharapkan melalui Rakerprov ini dapat dihasilkan rumusan-rumusan dan menghimpun masukan dari pengcab kab/kota untuk kemajuan program kerja kedepan. 

Sekaligus menyamakan persepsi pembinaan olahraga sepak takraw daerah sehingga diperlukan masukan dan saran. 

"Kita ingin cabor sepaktakraw dapat berkembang dan meraih prestasi tidak hanya di daerah namun juga di tingkat nasional," katanya.

Lanjutnya, menghadapi Porprov XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022 dirinya berharap pembinaan para atlet terus diasah demi prestasi yang ingin dicapai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only