Tunggakan Pajak Motor Capai Rp1 Triliun, Ini Kata Pj Gubernur Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 Juni 2021

Tunggakan Pajak Motor Capai Rp1 Triliun, Ini Kata Pj Gubernur Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  mencapai Rp1 triliun. Dirinya pun hingga hari ini (19/6/2021) meminta agar segera dilakukan audit dan pengecekan.

"Saya minta BPKP Perwakilan Kalsel mencek dan meaudit dalam dua atau tiga minggu harus ada hasil dan rekomendasinya," ujarnya.

Pemprov Kalsel juga meminta agar dilakukan audit penyebab tunggakan pajak tersebut sekaligus meminta bagaimana cara mengatasinya.

Menurut Safrizal hutang pajak kendaraan bermotor itu merupakan akumulasi yang ditemukan BPK lebih dari lima tahun dan juga pengaruh masih di masa Pandemi Covid-19. 

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalsel, Rudy M Harahap menyampaikan rekomendasi sebelumya sudah disampaikan dalam audit dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu solusi yang diusulkan adanya kesepakatan antara pemerintah provinsi dengan daerah apabila masyarakat melakukan pelayanan di kabupaten/kota dilakukan pengecekan pajak kendaraan bermotor.

"Kita juga minta pemda melalui penegak hukum bisa menyadarkan masyarakat taat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only