Pembayaran Honor Guru Sering Terlambat, Dewan Kalsel Berikan Tanggapan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 07 Juni 2021

Pembayaran Honor Guru Sering Terlambat, Dewan Kalsel Berikan Tanggapan

BERITABANJARMASIN.COM - Pembayaran honor guru yang sering terlambat menjadi laporan masyarakat. Hal ini disikapi Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

Ia mengatakan honor guru sering terlambat bahkan untuk saat ini sedang terjadi keterlambatan hingga dua bulan. Ia meminta kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel.

"Kita minta kesungguhan Disdikbud dalam memberikan pelayanan kepada para Pahlawan tanpa tanda jasa ini," ujarnya Senin (7/6/2021).

Lutfi mengingatkan bahwa dalam suasana Pandemi dan situasi perekonomian yang terpuruk sekarang ini, Honor merupakan sumber pendapatan para guru yang sangat berarti. Apalagi masalah honor ini seringkali terlambat, padahal sifatnya rutin.

"Semestinya Disdikbud mampu memberikan pelayanan, bimbingan dan pembayaran dengan tepat waktu," terangnya.

Ia berharap kedepan hal semacam ini tidak selalu terjadi, dan dapat diselesaikan. "Kalaupun ada syarat dan aturan yang menjadi kendala, seharusnya mampu diselesaikan pengempu kebijakan di daerah," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only