Dukung Pembangunan, Ajang Pemuda Pelopor Banjarmasin 2021 Berjalan Lancar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Juni 2021

Dukung Pembangunan, Ajang Pemuda Pelopor Banjarmasin 2021 Berjalan Lancar

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin kembali menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2021. Tahapan alur pemilihan pemuda pelopor telah sampai pada tahap final yang dilaksanakan beberapa,waktu yang lalu, tepatnya 08 Juni 2021 di Lantai 2 menara pandang Siring banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin M.Taufik Rivani, S.H. M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs.Zulfaisal Putera, Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda Apriadi S.H.

Informasi yang terhimpun, peserta pemilihan pemuda pelopor yang berhasil sampai pada tahap final ada 11 peserta dengan rincian pemenang juara-juara tersebut yakni juara pemuda pelopor Bidang Pendidikan Ratna Safitri sebagai juara I, Fauzia Dwi Sasmita sebagai juara II, dan Erwin Agus Nofia sebagai juara III. 

Kemudian pada bidang Agama, Sosial dan Budaya menempatkan Lidia Agustina sebagai juara I, M.Reza Fahlevi sebagai juara II, dan Rifky Syah Sumartono sebagai juara III.

Selanjutnya pada bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pariwisata dan Lingkungan Yibnu Khaldun sebagai juara II dan Putri Amaliyah sebagai juara III. Sedangkan bidang Pangan Dhea Maulida sebagai juara I dan Hafiz Anshari sebagai juara II. Dan di bidang Inovasi Teknologi Muhammad Helmy Abdillah sebagai juara III. 

Adapun dari kelima bidang pemuda pelopor tersebut terdapat 3 bidang yang menjuarai juara I dan nantinya akan maju mewakili ditingkat provinsi.

"Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin Tahun 2021 yang baru saja kita laksanakan ini merupakan momentum bagi pemuda Kota Banjarmasin untuk menunjukkan jati dirinya bahwa pemuda tetap menjadi pelopor dalam berbagai hal," ujar Drs. Zulfaisal Putera selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Banjarmasin.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M.Taufik Rivani, S.H. M.Si berharap penuh kepada para peserta terutama pemenang dari pemilihan pemuda pelopor Kota Banjarmasin Tahun 2021 untuk menjadi contoh dan teladan dalam kepeloporan dalam setiap aktifitas. 

"Sebab sesungguhnya yang terjadi sekarang adalah krisis keteladanan. Dan jika anak muda mampu menjadi pelopor keteladanan bagi anak muda lainnya. Maka tentu akan lebih mudah kita untuk mengembangkan potensi pemuda kedepan dalam rangka menjadi penggerak pembangunan yang diharapkan akan mampu memajukan Indonesia lebih baik lagi," pesannya. 

Terpisah, Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda, Apriadi SH mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan Pemuda Pelopor 2021 dari tahap persiapan, sosialisasi, fact finding, Semi Final dan Final dengan baik dan lancar. 

"Semua berkat dukungan semua pihak, panitia, asisten juri, juri, peserta dan teman  teman dari FPPL Banjarmasin, PEPELINGASIH, dan FKP Banjarmasin. Kita berharap kegiatan ini akan semakin baik lagi ditahun tahun mendatang. Selain itu akan terpilih pemuda pelopor yg berkualitas yg mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional,"katanya.

Adapun Muhammad Habibie selaku perwakilan panitia pelaksana PP 2021 menambahkan Program Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan program unggulan Dispora Kota banjarmasin, yang diharapkan dapat terus berlanjut di tahun tahun mendatang. "selanjutnya mereka yang tergabung di komunitas pemuda pelopor dapat bersinergi dengan kegiatan kegiatan pemerintah kota dalam pembangunan,"pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner