Kawasan Wisata Siring Piere Tendean Bakal Dipagar? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Juni 2021

Kawasan Wisata Siring Piere Tendean Bakal Dipagar?

BERITABANJARMASIN.COM - Menghindari kerumunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin bakal membuat pagar pembatas di kawasan Siring Menara Pandang.

Kadisbudpar Kota Banjarmasin, Ehsan Al Haque menjelaskan pembuatan pagar juga bertujuan menghindari kawasan siring terlihat kumuh. “Kami ingin lebih menata objek wisata kawasan itu," paparnya  Selasa (15/6/2021).

Pihaknya telah menyusun sederet langkah untuk pembuatan pagar pengaman.  Khususnya dalam perancangan Detail Engineering Desain (DED) untuk mengetahui panjang dan biaya yang dibutuhkan mengadakan suatu pembangunan yang ditarget rampung akhir tahun.

Ehsan menyebutkan secara rinci alokasi dana pembuatan pagar pengaman sekitar Rp1,5 miliar. Biaya ini untuk pagar pengaman panjang sekitar 500 meter dan tinggi 2,5 meter. "Dua pintu masuk dan keluar, serta ditambah pos pengamanan," terangnya.

Ia menambahkan program pagar pengaman ini mencontoh tempat wisata Monas di DKI Jakarta. Ia pun berharap pengerjaan bisa secepatnya dilakukan, agar kawasan objek wisata lebih tertata. (arum/sip)


Terlebih saat masih mewabahnya virus Covid 19 membuat masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan salah satunya untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Arum,)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only