DPRD Kalsel Laksanakan Fit and Proper Test Calon Komisioner KPID | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Juni 2021

DPRD Kalsel Laksanakan Fit and Proper Test Calon Komisioner KPID

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel Periode 2021-2024, Rabu (30/6/2021).

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menyampaikan fit and proper test akan dilakukan selama dua hari hingga 1 Juli 2021 terhadap 14 peserta yang diseleksi oleh sepuluh anggota Komisi I.

"Kami akan seleksi hasil yang diserahkan tim Pansel dan akan dipilih tujuh orang sisanya akan jadi PAW," ujarnya.

Lebih jauh dijabarkan Suripno nilai yang diberikan oleh 10 orang tim kepada tiap peserta akan dikumulatifkan untuk menjadi hasil akhir. "Hasil inilah yang akan kami ranking," ucapnya.

Adapun sistemnya seluruh tim akan menilai dan disimpan di amplop tertutup kemudian disimpan di dalam peti dan dikunci. Setelah jadwal seleksi berakhir, baru di hari yang ditentukan akan dibuka dan dihitung atau dikumulatifkan jumlah nilai masing-masing peserta. Ia pun membantah adanya titipan dan menjamin hasil seleksi fit and proper test aman. "Jadi mereka akan berkompetisi sesuai penilaian 10 anggota dari Komisi I," jelasnya.

10 Anggota seleksi Komisi I akan dibagi dalam 4 kelompok dengan tugas masing-masing dimana kelompok pertama akan menanyakan visi misi. Kelompok kedua menyangkut wawasan kebangsaan. Kelompok ketiga mengenai masalah pemerintahan dan keempat 
masalah Undang-undang penyiaran. "Empat materi itu akan ditanyakan oleh 10 anggota Komisi I DPRD Kalsel," jelasnya.

Mengenai jawaban peserta akan dinilai dari angka minimal 60 dan maksimal 90 dengan 
angka kelipatan lima. "Maksudnya kelipatan liam itu 60, 65, 70, 75 jadi tidak ada nilai 72 atau 73," terang Suripno. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only