HUT Bhayangkara ke-75, Tim Voli Kalsel Uji Coba Melawan Tim Bhayangkara Surabaya Semeru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Juli 2021

HUT Bhayangkara ke-75, Tim Voli Kalsel Uji Coba Melawan Tim Bhayangkara Surabaya Semeru

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tim Voli Kalsel menggelar pertandingan persahabatan dengan Bhayangkara Surabaya Semeru di GOR Hasanuddin HM (30/6/2021) sore. Momentum ini sekaligus evaluasi bagi tim Voli Kalsel yang akan berlaga pada Pra-Pon. 

Pertandingan tersebut menjadi evaluasi dan pelajaran berharga bagi tim Voli Putera Pra PON Kalsel yang kalah bertanding dan merelakan Bhayangkara Surabaya Semeru menyapu bersih 5 set dengan skor 8-25, 18-25, 13-25, 11-25, dan 22-25. 

Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kalsel, Muchlis Muchtar mengatakan eksibisi ini menjadi keuntungan karena hadirnya pemain-pemain nasional yang bertanding bisa memberi contoh dan pelajaran bagi tim voli Kalsel.

Dirinya pun berharap pertandingan seperti ini lebih banyak dilakukan kedepannya untuk lebih menggali potensi atlet sekaligus evaluasi. Mengingat juga Kalsel mempunyai lapangan yang bagus untuk menggelar pertandingan.

"Kita berharap pertandingan ini dapat sering dilakukan, sebagai evaluasi dan pembelajaran," ucapnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengatakan pertandingan ini sebagai bentuk dukungan dari Polda Kalsel kepada tim voli Kalsel yang diharapkan akan menambah semangat sebelum turun di ajang Pra-Pon nanti serta meningkatkan persiapan agar mendapatkan hasil maksimal.

Hal senada disampaikan Wakapolda, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa'i yang berharap atlet voli Kalsel terus berbenah mumpung masih ada waktu untuk mempersiapkan diri.

"Kita saksikan pertandingan memang tidak seimbang namun ini sebagai pembelajaran agar atlet kita bisa meningkatkan performanya," terangnya.

Adapun kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dimana pertandingan tersebut hanya menyediakan 20 persen penonton dari total kapasitas gedung GOR Hadanuddin secara keseluruhan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only