Dewan Kalsel Dukung Usaha Event Organizer, Ketua Perpeo: Angin Segar di Masa Pandemi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Juni 2021

Dewan Kalsel Dukung Usaha Event Organizer, Ketua Perpeo: Angin Segar di Masa Pandemi

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel mendukung perkembangan usaha event organizer di Kalsel dengan tetap mematuhi mekanisme dan protokol kesehatan (prokes). 

Hal ini disambut baik Pengusaha Event Organizer (Perpeo) di banua yang dianggap membawa angin segar dan semangat bagi pelaku usaha yang merasa kesulitan akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Perkumpulan Pengusaha Event Organizer (Perpeo), Rosyadi Razak pada tahun 2020 lalu seluruh izin event ditangguhkan oleh pemerintah akibat Pandemi Covid-19. 

Sedangkan awal Maret 2021, pemerintah membuat kebijakan baru memperbolehkan penyelenggaraan event dengan syarat mematuhi prokes.

"Kami harus mendapatkan izin dan rekomendasi terlebih dulu dari Satgas dan penjabaran sebuah event yang akan digelar," katanya usai audiensi di Gedung DPRD Kalsel Selasa (8/6/2021) 

Diakuinya selama pandemi untuk event umum memang masih sulit, akan tetapi kalau bersifat terbatas masih bisa dilakukan. 

Adapun, kata ia, apabila event dapat berjalan terdapat 3.000 pegiat yang bakal terjun langsung, tentu hal ini dapat mendorong kemajuan perekonomian banua. 

Dalam sebuah event yang berjalan terdapat beberapa elemen masyarakat ikut tergabung, mulak dari penyedia jasa panggung, sound system, penari, band, sehingga karyawan dapat ikut berpartisipasi. "Tentu ini mampu meningkatkan geliat perekonomian di Kalsel," ujarnya.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengimbau setiap pelaku usaha event organizer untuk menyiapkan mekanisme simulasi acara, SOP penyelenggaraan, serta menyediakan petugas pengawas dari Gugus Tugas agar semua dapat berjalan bersamaan. "Aturan, izin, rekomendasi juga harus mendapat kesepakatan dan dibicarakan dengan Gugus Tugas," ucapnya. 

Dengan terpenuhinya syarat tersebut, DPRD akan mendukung penyelenggaraan event organizer yang dapat meningkatkan perekonomian banua dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada serta saling berbagi terhadap sesama. "Tak dipungkiri, event organizer dapat meningkatkan perekonomian," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner