Cegah Rabies, DKP3 Bersama Tim Animal Rescue BPBD Banjarmasin Berburu Anjing Liar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Juni 2021

Cegah Rabies, DKP3 Bersama Tim Animal Rescue BPBD Banjarmasin Berburu Anjing Liar

BERITABANJARMASIN.COM - Masih adanya anjing liar berkeliaran di jalan menjadi perhatian khusus Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peterknakan dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin.

Menurut Medik Veteriner DKP3 Kota Banjarmasin, Drh Ananng Widjatmiko saat ini pihaknya melakukan penelusuran. "Kami akan telusuri dan mengamankannya," papar dia, Minggu (6/6/2021).

Terlebih sempat ada kejadian seekor anjing telah menggigit salah satu warga Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur beberapa waktu lalu.

Alhasil pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan intensif, untuk memastikan gigatan dari anjing tersebut tidak mengandung rabies. "Kami telah melakukan observasi dengan mengamankan anjing itu ke taman satwa Jahri Saleh," jelasnya.

Untuk itu pihaknya bersama tim animal rescue BPBD Kota Banjarmasin terus menelusuri di Kelurahan Jafri Zamzam. Diperkirakan masih ada tersisa enam ekor anjing lagi yang saat ini sedang diburu. "Sejauh ini tidak ada kasus rabies, mudahan terus tidak ada di kota kita," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only