Wujudkan Generasi Bebas Stunting, Pemkot Banjarmasin Gelar Rakor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Mei 2021

Wujudkan Generasi Bebas Stunting, Pemkot Banjarmasin Gelar Rakor

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi konvergensi percepatan penurunan stunting aksi III rembuk stunting, aksi IV sosialisasi Perwali tentang Kelurahan, yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, pada Kamis 6/5/2021.

Rapat tersebut, dibuka langsung oleh Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H, M.Si didampingi oleh Ketua Tim Penanganan Stunting Kepala Barenlitbangda Sugito Said dan Sekretaris Tim Penanganan Kadinkes, Machli Riyadi serta dihadiri oleh sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Akhmad Fydayeen menyampaikan, penurunan stunting di Kota Banjarmasin merupakan program kualitas Nasional, hal tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat secara fisik.
"Saya berpesan, betul-betul ini dilaksanakan dengan baik dan benar, karena insya Allah kalau anak-anak kita nantinya terbebas dari stunting dan segala macamnya, insya Allah negara kita bisa cepat maju dan bisa bersaing dengan negara terkemuka di dunia ini," pesannya.
Selanjutnya, Fydayeen menjelaskan pesan tersebut untuk kesadaran aksebilitas global, Fydayeen juga mengucapkan selamat kepada semua kota dan instusi anggota UCLG yang sudah menerapkan Kota Inklusi.
"Kami berkomitmen dengan menggerakkan seluruh potensi yang ada terutama SKPD yang terlibat dalam TIM KP25 konvergensi percepatan penurunan stunting di Kota Banjarmasin untuk Indonesia yang lebih unggul," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner