Bandara Syamsudin Noor Siap Jelang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulftiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Mei 2021

Bandara Syamsudin Noor Siap Jelang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulftiri


BERITABANJARMASIN.COMMenyambut lebaran, Manajemen Angkasa Pura I siapkan Posko Pengendalian Transportasi Udara Masa Angkutan Lebaran Hari Raya Idulfitri 1442 H di dua titik yaitu selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan dan Ruang Customer Services di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini, Kamis (6/5/2021).

Posko ini digelar selama 19 hari terhitung dari H-7 (6/5) hingga H+10 (24/5). Posko ini merupakan kolaborasi gabungan formasi Manajemen Angkasa Pura I, TNI, Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, dan Komunitas Bandara lainnya.

Pada prinsipnya hal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 selama periode mudik lebaran tahun ini. Untuk itu bersama para pihak terkait bersinergi agar dapat memastikan operasional transportasi udara berjalan dengan aman dan nyaman. "Sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Amiruddin Florensius.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di tanah air, Manajemen Angkasa Pura I melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan di area bandara. Penerapan kawasan wajib masker, jaga jarak di gedung terminal, penyediaan hand sanitizer, pemberlakuan pengukuran suhu tubuh, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) dari personel, dan pembersihan berkala fasilitas pelayanan dan keamanan di gedung terminal secara berkala menjadi bentuk upaya service excellent untuk para pengguna jasa.

Selain itu, kesiapan personel operasional yang bertugas, hingga upaya antisipasi keselamatan, keadaan darurat, accident dan force majeur juga diperhatikan. Bandara Internasional Syamsudin Noor selama periode 6 – 17 Mei 2021 tetap beroperasi. Jam operasional dalam periode tersebut adalah mulai pukul 08.00 – 16.00 WITA dengan peningkatan pengetatan keamanan maupun syarat penerbangan. (MC Kalsel/ARH/rilis)

foto: MC Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner