Terpilih Jadi Ketua Wushu Kalsel, Chandra Bayu Target Emas PON XX Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Mei 2021

Terpilih Jadi Ketua Wushu Kalsel, Chandra Bayu Target Emas PON XX Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Wushu Kalsel menargetkan emas pada PON XX 2021 Papua yang digelar Oktober. Ini disampaikan Ketua Umum Wushu Kalsel yang baru, Chandra Bayu.

Chandra Bayu atau disapa akrab Cacan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Kalsel periode 2021 -2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Banjarmasin (8/5/2021) sore.

Ditanya kesiapan menghadapi PON XX Papua, ia optimis terhadap kemampuan atlet Wushu Kalsel dan menarget emas. "Target satu medali emas, insya Allah realistis dan bisa tercapai," ujarnya. 

Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan memantau dan mendorong atlet wushu bisa berprestasi. Dirinya juga mengharapkan dukungan dan kerjasama KONI dan Dispora untuk membina para atlet Wushu agar memperoleh medali di PON. 

Saat ini tiga atlet wushu Kalsel yang akan bertanding di PON XX Papua sedang menjalani latihan di Jatim, mereka ialah Muhammad Sofi'i, Oky Fernandez dan Kurniawan Cahyani.

Usai dilantik, Cacan juga mengungkapkan akan melakukan pembinaan Atlet Wushu di usia dini dan membentuk kepengurusan sesuai instruksi PB Wushu Indonesia (PB WI). "Kami akan segera membentuk Pengurus Cabang (Pengcab) wushu di kabupaten/kota di Kalsel," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only