Antisipasi Covid-19, Polda Kalsel Larang Takbir Keliling | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Mei 2021

Antisipasi Covid-19, Polda Kalsel Larang Takbir Keliling

BERITABANJARMASIN.COM - Polda Kalsel memberlakukan larangan takbir keliling menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H. Hal ini guna antisipasi penyebaran Covid-19 yang hingga hari ini (9/5/2021) masih mengalami peningkatan.

Disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M. Rifa’i agar kegiatan takbir keliling ditiadakan. 

Pihaknya mengimbau agar penyelenggara dan peserta takbir keliling patuh dan mengikuti anjuran tersebut. Jika nekat, Polda akan menindak sesuai aturan yang berlaku. 

Diantaranya akan dilakukan tes swab Antigen dan apabila hasilnya positif akan dilakukan karantina. Selain swab juga akan dilakukan penindakan lain berupa tilang. 

"Kita akan tilang dan melakukan penyitaan terhadap kendaraan yang digunakan untuk  takbir keliling," tegasnya.

Kendati demikian, larangan tersebut hanya untuk kegiatan takbir keliling. Sedangkan takbir yang digelar di Mushalla atau Masjid diperbolehkan dan dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. "Takbir tetap bisa dilakukan di masjid atau mushalla dengan tetap menerapkan prokes ketat," katanya. 

Dirinya mengharapkan upaya ini bisa menekan laju kasus Covid-19 agar tidak ada kluster baru lagi dan dapat memutus rantai penyebarannya di seluruh wilayah Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only