Ratusan Peserta Vaksinasi KONI Kalsel Lolos Screening Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 07 Mei 2021

Ratusan Peserta Vaksinasi KONI Kalsel Lolos Screening Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk mengikuti PON XX 2021 Papua kembali digelar di kantor Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalsel, Jumat (7/5/2021).

Tim dokter KONI Kalsel diwakili dr Muhammad Bimo Harmadji mengatakan semua peserta yang datang lolos tahapan screening Covid-19 untuk kemudian dapat diberikan vaksinasi kedua. 

Peserta terdiri dari atlet, pelatih Wasaka, pengurus dan staf KONI kalsel. Vaksinasi ini bagi para atlet bertujuan untuk mengikuti Pekan Olahraha Nasional (PON) XX 2021 Papua. "Alhamdulillah, semua dinyatakan lolos screening, sekitar 150 orang yang mengikuti vaksinasi kedua ini dalam keadaan sehat," ujarnya.

Menurutnya para peserta antusias mengikuti program lanjutan vaksinasi Covid-19 yang mengalami penambahan dari jumlah sebelumnya. Hal ini karena beberapa atlet dan pelatih yang berhalangan mengikuti vaksin pertama dapat berhadir. 
 
Bagi para atlet dan pelatih yang baru pertama vaksinasi, dapat dilakukan vaksinasi kedua di Puskesmas Karang Mekar atau Puskesmas Gadang Hanyar yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Banjarmasin.

Dirinya pun mengimbau agar peserta tidak melakukan aktivitas berat setelah divaksin dan istirahat dengan cukup. "Agar vaksinasi yang sudah diberikan prosesnya di dalam tubuh tidak terganggu," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only