Kepala Disdag Kalsel: Pedagang Jangan Jual Makanan Mengandung Bahan Berbahaya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Mei 2021

Kepala Disdag Kalsel: Pedagang Jangan Jual Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani mengajak para pedagang menjadi pelaku usaha yang bertanggung jawab. Apalagi mendekati Idulfitri, bahan makanan banyak dibeli.

"Punya tanggung jawab terhadap keselamatan kesehatan para konsumen," kata Birhasani.

Seperti dengan tak menjual bahan makanan yang mengandung formalin, boraks, Rhodamin B, semuanya mengandung bahan berbahaya kimia. "Konsumen juga perlu cerdas jangan sembarang membeli dan teliti sebelum membeli," ujarnya.

Ketelitian dalam memberi produk menjadi hal yang penting agar terhindar dari makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, seperti lakukan pengecekan pada kemasan apakah sudah terdaftar di BPOM .

Kemudian konsumen juga harus kritis paham akan hak dan kewajibannya, agar bertanya kepada penjual dari mana dan terbuat dari apa saja. "Itu adalah hak konsumen. Kemudian tentunya juga konsumen membeli dengan seperlunya," katanya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only