Pemkot-Polresta Banjarmasin Bantu Cek Kelayakan Kendaraan Operasional Pemadam Kebakaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Mei 2021

Pemkot-Polresta Banjarmasin Bantu Cek Kelayakan Kendaraan Operasional Pemadam Kebakaran

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot bersama Satlantas Polresta Banjarmasin bakal melakukan pengecekan kelayakan kendaraan yang digunakan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dalam waktu dekat.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, memaparkan hal itu untuk memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan tim relawan BPK dalam melaksanakan tugasnya. "Apabila tidak layak maka kami tidak mengizinkan untuk beroperasi," tegasnya, Senin (24/5/2021).

Untuk memudahkan pengecekan kelayakkan kendaraan tersebut, ia meminta untuk tim Barisan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar) Kota Banjarmasin untuk mendaftarkan mobil maupun motornya.

Sehingga pihaknya berkoordinas dengan Dishub Banajrmasin, dalam melakukann pengecekkan tersebut. "Kami harap secepatnya bisa terealisasi," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga akan memastikan kelengkapan surat menyurat bagi para driver BPK, seperti harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal senada juga disampaikan Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Akhmad Muzaiyyin bahwa pihaknya terus memberikan pembinaan terhadap 477 BPK yang terdaftar.

Dengan terus menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi untuk memberikan pemahaman terhadap anggota BPK saat menjalankan tugas sosialnya.

Untuk itu, pihaknya berharap bisa berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat kota seribu sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only