Optimis, Cabor Dayung Kalsel Target 2 Emas PON XX Papua 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Mei 2021

Optimis, Cabor Dayung Kalsel Target 2 Emas PON XX Papua 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Kalsel menargetkan 2 emas pada PON XX Papua tahun 2021.

Berbagai persiapan dilakukan pengurus diantaranya menggelar audiensi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel pada Sabtu (22/5/2021) di Banjarmasin yang membahas terkait dengan pemusatan latihan dan jadwal keberangkatan lebih awal para atlet dayung.

"Pertandingan 24 September, kita akan berangkat lebih awal di tanggal 19, karena perjalanan cukup melelahkan," ujar Ketua Umum PODSI Kalsel, Achadiat Sugian didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Dispora, M Fitri Hernadi.

Disebutkannya venue dayung akan dilaksanakan di Teluk Youtefa Jayapura Provinsi Papua. Sedangkan untuk try out para atlet akan terus mematangkan latihan.

"Target dua emas ini optimis kita raih di nomor Dragon Boat Mix 22 jarak 200 meter dan kayak putra," tambah pelatih tim dayung Kalsel, Syahid Nuryasin. 

Pengurus dayung optimis target dua emas pada ajang bergengsi ini dinilai realistis. Berkaca pada perolehan medali di babak kualifikasi (Pra PON) atlet dayung Kalsel berada di posisi dua. 

Terlebih menurutnya, pemusatan latihan bagi  individu atlet yang dilakukan persentasinya sangat signifikan mencapai 97-98 persen. 

Selain itu, dirinya mengharapkan di sisa waktu latihan ini para atlet dayung dapat meningkatkan daya tahan kekuatan dan kecepatan agar mampu meraih hasil maksimal di PON nanti. "Terpenting jangan lupa istirahat dan stamina dijaga," pesannya.

Kadispora Kalsel, Hermansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan siap mendukung tim dayung Kalsel yang  mengalami peningkatan target medali menjadi dua emas.

"Kita akan melihat lagi peralatan termasuk pendanaan, pada intinya Dispora siap mendukung," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only