Momen Hardiknas, Pj Wali Kota Banjarmasin Serahkan Surat Pencanangan Sekolah Penggerak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Mei 2021

Momen Hardiknas, Pj Wali Kota Banjarmasin Serahkan Surat Pencanangan Sekolah Penggerak

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah kota Banjarmasin menggelar acara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 dengan tema Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar sekaligus pencanangan sekolah penggerak tingkat TK,SD,SMP Negeri/Swasta kota Banjarmasin Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Senin 3/5/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd serta stakeholder terkait dilingkungan pendidikan kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Totok menyampaikan laporan kegiatan sekaligus mengucapkan syukur atas masuknya kota Banjarmasin dari seleksi program Menteri Pendidikan Indonesia.

"Jadi karena ada pembatasan kuota dan memang Pertama di masa pak Nadiem jadi ada 111 kota/kabupaten yang mengikuti dan Alhamdullillah Banjarmasin menjadi salah satu kota yang diberikan kepercayaan melaksanakan tersebut dari 99 sekolah yang Lulus adalah 24 sekolah, kita punya kuota SD 10 sekolah, TK 3 sekolah, dan SMP 3 sekolah kuota kita ku Dan itu memang oleh kementerian ada proporsi antar sekolah negeri dan sekolah swasta," ucap Totok.

Disisi lain, dengan kabar gembira yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan tersebut, Akhmad Fydayeen mengharapkan kepada kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin agar membuat Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah yang berada dilingkungan kota Banjarmasin upaya menjaga protokol kesehatan.

"Berkenan kiranya kalo bisa ini ada namanya mungkin saya sebut Satgas Covid-19 disekolah anak-anak kita dibuat satuan tugas dengan surat keputusan kepala sekolah sehingga anak-anak kita bangga menjadi satuan tugas, mudah-mudahan dengan metode ini dapat menanggulangi pandemi covid di kota kita ini," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only