Ini Tanggapan Wakil Rektor Uniska Terkait Kebakaran di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Mei 2021

Ini Tanggapan Wakil Rektor Uniska Terkait Kebakaran di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Akhir-akhir ini beberapa kawasan pemukiman warga di Kota Banjarmasin dilanda kebakaran.

Hal ini mendapat tanggapan dari Pemerhati Sosial Kemasyarakatan sekaligus Wakil Rektor (Warek) satu Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari (Uniska), DR H Jarkawi.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi bisa saja karena faktor alam yang menuju kemarau, selain itu juga bahan bangunan di Banjarmasin banyak yang terbuat dari kayu, sehingga rentan terjadi kebakaran.

"Faktor lain seperti instalasi listrik yang asal sambung dengan colokan-colokannya, juga dapat membuat munculnya musibah tersebut," terang Jarkawi, Rabu (19/5/2021).

Kelalaian masyarakat akibat kompor yang digunakan malam hari. Juga turut membuat timbulnya risiko kebakaran. "Kadang juga lupa mematikan kompor, lampu dan sebagainya," kata dia. 

Tak lupa ia juga turut memberikan semangat kepada masyarakat yang rumahnya terkena musibah kebakaran agar diberikan kesabaran."Insya Allah ada hikmah yang didapat," tutup dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only