Deklarasi Damai PSU Pilgub Kalsel Diminta Tak Sekadar Formalitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Mei 2021

Deklarasi Damai PSU Pilgub Kalsel Diminta Tak Sekadar Formalitas

BERITABANJARMASIN.COM - Penyelenggara pemilu di Kalsel akan melaksanakan deklarasi damai menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) besok (19/5/2021). Kegiatan yang mempertemukan dua kubu paslon yang bertarung ini diharapkan tidak sekadar formalitas semata.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK meminta tim  pendukung maupun partai pengusung Paslon 01 (BirinMu) dan Paslon 02 (H Denny-Difri) untuk menjaga suasana tetap kondusif di Kalsel.

"Kita harapkan komitmen deklarasi damai benar-benar dilakukan, jangan ada saling jatuh menjatuhkan khususnya di medsos," ujarnya Rabu (19/5/2021).

Senada dengan hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad berharap deklarasi damai ini bukan hanya sekadar formalitas  saja namun benar-benar dilaksanakan.

"Harapan kita ini jangan hanya sekedar formalitas saja, tanpa dipahami substansi dari pemilihan damai itu sendiri," ucapnya.

Suasana damai yang diharapkan tercipta lanjutnya baik dari saat proses, pelaksanaan maupun pasca kegiatan berlangsung.

"Jangan hanya seremonial saja, masing-masing kubu paslon harus memahami dan menghargai deklarasi damai ini," katanya. 

Karena Pilkada ini tambahnya momentum strategis daerah bagi masyarakat dalam menentukan pemimpinnya agar kelanjutan  pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner