Dispora Kalsel Gelar Festival Cabor Rekreasi dan Tradisonal, Berikut Jadwalnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Mei 2021

Dispora Kalsel Gelar Festival Cabor Rekreasi dan Tradisonal, Berikut Jadwalnya

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat tertunda, festival cabang olahraga rekreasi dan tradisonal akan digelar 25-29 Mei 2021.

"Kita laksanakan festival lima cabor, yaitu 
balogo, sumpit, panahan tradisional, e-sport dan catur," ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, M Nasir, Rabu (19/5/2021).

Lima cabor yang akan dipertandingkan tersebut berada dibawah koordinasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Adapun mekanisme perlombaan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, dimana setiap perlombaan peserta dibatasi hanya 50 orang. "Jadi misalnya 200 perhari kita bagi maksimal 50," terangnya.

Untuk pelaksaan lomba e-sport, panahan, dan sumpit, akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin, Banjarmasin. 

Sementara untuk perlombaan balogo dilaksanakan di halaman eks kantor gubernur Siring Nol Kilometer Banjarmasin."Untuk catur kita buka di kantor Dispora Kalsel," bebernya.

Hingga kini kata M Nasir jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 250 orang dan pendaftaran masih akan dibuka sampai Senin 24 Mei 2021. "Jadi ini bukan kompetisi mengejar prestasi tapi lebih ke membudayakan olahraga," ujar M Nasir.

Pembukaan Festival cabor rekreasi dan tradisonal akan dilakukan di GOR Hasanuddin Banjarmasin. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only