Gelar Rakernis Forum SKPD, Dispora Kalsel Ingin Indeks Pemuda Kalsel Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 31 Mei 2021

Gelar Rakernis Forum SKPD, Dispora Kalsel Ingin Indeks Pemuda Kalsel Meningkat


BERITABANJARMASIN.COMDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) forum SKPD bersama dinas kab/kota dan mitra kerja se-Kalsel 2021 dalam rangka membahas anggaran untuk peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah perlu sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan kab/kota agar IPP dapat meningkat.

Terlebih, Kalsel telah ditunjuk menjadi tuan  rumah pelaksanaan Pra Popnas Zona III Tahun 2022. "Tentu ini perlu persiapan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar," ujarnya Senin (31/5/2021).

Dari itu, sarana dan prasarana yang ada perlu dilakukan upaya perbaikan sehingga peran kab/kota sangat penting dan strategis dalam pembinaan keolahragaan dan kepemudaannya. "Semangat sinergi dan kolaborasi ini yang perlu kita tingkatkan," katanya.

Hermansyah mengakui kondisi keuangan daerah relatif sulit mengingat masih di masa Pandemi Covid-19. Dirinya pun berharap dalam forum ini didapat usulan yang seragam dan upaya strategis dari Pemprov Kalsel dan kab/kota dalam penganggaran kegiatan keolahragaan dan kepemudaan kedepan.

Realisasi yang diinginkan agar saat pelaksanaan kegiatan dari anggaran Pemprov Kalsel, dari kab/kota bisa mensupport pembinaannya. 

"Misalnya PPLP dan PPLPD yang ada di provinsi kita harap juga didukung anggaran dari kab/kota seperti makan minumnya," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner