310 Orang Calhaj Banjarmasin Ikuti Vaksinasi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 31 Mei 2021

310 Orang Calhaj Banjarmasin Ikuti Vaksinasi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - 310 orang calon jemaah haji melakukan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Minggu (30/5/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan vaksinasi tersebut mengacu pada perintah Direktur Jendral (Dirjen) Pencegahan dan Penangulangan Penyakit (P2P) Menular Kementerian Kesehatan. "Hari ini tahap kedua vaksinasi calhaj dari jumlah total keseluruhan 588 orang," katanya.

Vaksinasi ini diberikan kepada calon jemaah yang telah melunasi pembayaran ibadah haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun 2020 lalu. Machli menerangkan bagi mereka yang tidak bisa divaksin karena kondisi sedang tidak baik maka bisa melakukan vaksinasi sendiri di puskemas terdekat dengan tempat tinggalnya.

Selain itu, Machli menegaskan bahwa tidak ada penolakan dari Arab Saudi untuk jenis vaksin yang digunakan saat ini. Namun pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa pihaknya menggunakan vaksin dari Astrazeneca. "Hal itu bukan berarti pemerintah Arab Saudi menolak vaksin Synovac," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, Burhan Noor menyampaikan pelaksanaan vaksin sebagai persiapan bagi calhaji sebelum keberangkatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only