Gang Simpang Rahmat, Gang yang Dikembangkan jadi Destinasi Wisata di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 30 Mei 2021

Gang Simpang Rahmat, Gang yang Dikembangkan jadi Destinasi Wisata di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fidayeen meresmikan kampung tangguh banua di Jalan Belitung Darat, Gang Simpang Rahmat, Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin sekaligus penyerahan fasilitas penunjang ketahanan pangan.

Fasilitas penunjang yang diberikan merupakan program CSR PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito berupa pelepasan bibit ikan di kawasan tersebut dan secara simbolis menyerahkan tanaman hidroponik dan sayur mayur.
"Kita berharap melalui program CSR ini, warga dapat mandiri mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti lauk-pauk," ujarnya.

Program ini diharapkan dapat
dikembangkan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup warga sekitar. "Selain bisa dikonsumsi sendiri warga bisa menjual hasilnya ke pasar, sehingga bisa menghasilkan," katanya.

Sementara itu, Manager UPDK Barito, Nazrul Andhi menyampaikan budaya tanam warga Simpang Rahmat cukup bagus dan menjadi alasan pihaknya memberikan fasilitas penunjang agar dapat dikelola dengan baik.

"Kita berharap warga dapat mengelola dengan baik melalui sayur mayur dan ikan ini agar asupan nutrisi warga dapat terpenuhi," katanya.

Disamping itu, dirinya meminta agar pembinaan maupun penyuluhan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Banjarmasin terkait perawatan tambak ikan yang sudah ada saat ini.

Lurah Kuin Cerucuk, Redwan Rezayadi mengaku sangat terbantu dengan diberikannya fasilitas penunjang ketahanan pangan ini kepada warganya yang masih di masa pandemi Covid-19.

"Mimimal mengurangi belanja lauk pauk ke pasar bahkan bila berhasil kita dapat menjualnya ke pasar," terangnya.

Dirinya berharap dengan diresmikannya Gg Simpang Rahmat Banjarmasin sebagai kampung tangguh banua dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat disana sekaligus diharapkan dapat dijadikan destinasi wisata.

"Jika berhasil, ini akan menjadi wilayah pariwisata yang merupakan lanjutan tempat wisata yang terdaftar di Pemkot Banjarmasin," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only