Dispora Kalsel Berencana Buka Event e-Sport Tingkat Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 Mei 2021

Dispora Kalsel Berencana Buka Event e-Sport Tingkat Nasional

BERITABANJARMASIN.COM - Festival lima cabang olahraga (Clcabor) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berjalan lancar dan sukses. Dispora berencana membuka event serupa khusus e-Sport di tingkat nasional.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan olahraga e-Sport yang pertama kali digelar di banua mendapat antusiasme tinggi dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. 

"Kita berencana membuka event serupa khusus e-Sport tingkat nasional," ujarnya menutup acara di Gor Hasanuddin HM (29/5/2021) sore.

Diharapkan melalui wadah yang disediakan Dispora nantinya olahaga game online ini dapat bermanfaat dari kejuaraan yang bisa mengantarkan mereka menuju juara nasional hingga internasional.

"Ini sebagai wadah pembinaan juga, karena sudah diakui masuk dalam cabang olahraga," katanya. 

Selain itu apresiasi yang tinggi diberikan pihaknya terhadap Cabor olahraga tradisional yang banyak diminati golongan muda.

"Generasi muda kita luar biasa, olahraga tradisional tetap banyak diminati," ucapnya.

Adapun Festival tersebut memperlombakan Cabor e-Sport, Catur, Balogo, Panahan dan Sumpit yang digelar di tempat terpisah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner