Festival e-Sport Kalsel Pertama Digelar, Hermansyah: Antusias Peserta Sangat Tinggi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Mei 2021

Festival e-Sport Kalsel Pertama Digelar, Hermansyah: Antusias Peserta Sangat Tinggi

BERITABANJARMASIN.COMDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menyelenggarakan festival lima cabang olahraga (cabor) yang dibuka hari ini (25/5/2021), diantaranya memperlombakan e-Sport yang tengah naik daun.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan antusias peserta sangat tinggi di Cabor e-Sport. Ia berharap olahraga game online ini mampu membawa citra positif. "Baru pertama kali kita laksanakan, antusias peserta sangat tinggi," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com

Melihat perkembangan e-Sport Kalsel ini lanjutnya tidak menutup kemungkinan akan diangkat ke ajang nasional hingga ke tingkat internasional. Adapun festival e-Sport ini diikuti 20 tim beregu putra dan 10 tim beregu putri.

Selain e-Sport, festival tersebut juga memperlombakan olahraga tradisional yakni cabor catur, balogo, Ppanahan dan sumpit. Kelima cabor tersebut digelar selama lima hari (25-29 Mei 2021). "Kami harapkan olahraga tradisional melalui festival ini dapat diminati dan digemari generasi muda," katanya.

Festival lima cabor ini diikuti 431 peserta dengan  masing-masing cabor dibatasi berjumlah 50 tim karena masih di masa Pandemi. Total hadiah yang disiapkan Dispora sebanyak Rp125 juta dengan tiap cabornya sebesar Rp25 juta. "Ada perorangan dan ada yang beregu total keseluruhan peserta 431," ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, M Nasir. 

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Festival ini digelar di lokasi terpisah. Untuk e-Sport dilaksanakan di Gor Hasanuddin HM, Catur di Kantor Dispora Kalsel, Balogo di Siring 0 Km Banjarmasin dan panahan dan sumpitan di Lapangan Panahan komp Gor Hasanuddin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only