15 SMP di Banjarmasin Digodok Sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Mei 2021

15 SMP di Banjarmasin Digodok Sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 15 SMP di Banjarmasin melakukan bimbingan calon sekolah adiwiyata tingkat provinsi tahun 2021.

Plh Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar mengatakan 15 sekolah tersebut merupakan sekolah percontohan yang mewakili Banjarmasin ke tingkat provinsi. "Ini akan terus dilakukan secara bertahap, agar mendapatkan pembinaan," jelasnya, Selasa (25/5/2021).

Pembinaan tersebut dilakukan bisa memberikan pemahaman terhadap sekolah yang terpilih sebagai calon sekolah adiwiyata nantinya. Mengingat dalam penentuan sekolah adiwiyata tingkat provinsi ada beberapa klasifikasi yang harus diterapkan. "Terkhusus sekolah harus berbasis lingkungan," imbuhnya.

Misalnya tidak menggunakan alat makanan maupun minuman berbahan plastik, menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah serta menerapkan gerakan penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah botol plastik.

Hal tersebut merupakan bahan mendasar dalam penilaian sekolah adiwiyata tingkat provinsi. "Karena juga tidak menutup kemungkinan kita bisa mewakili provinsi ke tingkat nasional," tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only