Dinsos Kalsel Refocusing Anggaran untuk Peringatan Hari Lansia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 Mei 2021

Dinsos Kalsel Refocusing Anggaran untuk Peringatan Hari Lansia

BERITABANJARMASIN.COM - Seluruh jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel mengikuti peringatan Hari Lansia yang digelar di Jakarta secara virtual.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, peringatan hari lansia juga akan digelar di tingkat provinsi Kalsel.

"Hari ini tingkat Nasional yang dibuka Ibu Risma Menteri Sosial Tri Rismaharini. Tingkat Provinsi nanti kita laksanakan," kata Siti, Minggu (30/5/2021).

Sementara peringatan hari lansia yang akan di gelar di Kalsel masih menyiapkan anggaran yakni dengan melakukan refocusing (pemotongan anggaran).

"Besok hari Senin (31/5) kita tutup buku untuk Refocusing. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan," kata Nuri

Sedangkan Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia, Yudhiana Khusnan Kurniawan, mengatakan, untuk tingkat provinsi yang dilaksanakan di Panti dengan berbagai kegiatan untuk menghimbau para lansia. 

"Biasanya kita memberikan kegiatan yang menghibur Nenek Kakek. Misalnya lomba fashion show," kata Yudhi.

Kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan, senam lansia, hingga kegiatan yang dilaksanakan dinas lain seperti yang dilaksanakan Dinkes berupa Gebyar Vaksinasi. Kegiatan tersebut juga dalam rangka Hari Lansia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only