Dinkes Banjarmasin Jadwalkan Gebyar Jumat Vaksinasi 21 Mei 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 11 Mei 2021

Dinkes Banjarmasin Jadwalkan Gebyar Jumat Vaksinasi 21 Mei 2021

BERITABANJARAMASIN.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin kembali jadwalkan gebyar vaksinasi di tempat ibadah untuk para lansia.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan kali ini giat tersebut akan menyasar pada jemaah salat Jumat di delapan masjid. "Kami terus genjot program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Bertemakan Gebyar Jumat Bervaksin itu, akan dilaksanakan selama dua kali atau dua pekan dengan target 1.000 orang.

Yakni pada 21 Mei dan 28 Mei 2021, dengan target para lansia mengingat capaian vaksinasi lansia hanya 13 persen dari target yang ditetapkan pemerintah pusat. "Mudahan kali ini bisa tercapai target tersebut," katanya.

Sementara itu, vaksin bagi masyarakat umum masih menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk pelaksanaannya pada bulan Juni 2021 mendatang.

Ia menyampaikan saat ini pemerintah telah melaunching vaksinasi gotong-royong yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2021. "Untuk tarifnya satu kali vaksin senilai 500 ribu rupiah," imbuhnya.

Dilakukan klinik swasta yang telah ditetapkan standarisasi pihaknya dalam menyuntikkan vaksin. Saat ini lanjutnya, pihaknya telah melakukan visitasi terhadap klinik yang akan membuka layanan vaksin.

Seperti memilikki tempat untuk penyimpanan vaksin dengan suhu 2-8 derajat, memiliki dokter/perawat yang berkompeten dan sesuai standar yang ditetapkan Dinkes Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only