Bantu Pasien Kurang Mampu, RSUD Sultan Suriansyah Luncurkan Aplikasi Pekik Cinta Mastima | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 21 Mei 2021

Bantu Pasien Kurang Mampu, RSUD Sultan Suriansyah Luncurkan Aplikasi Pekik Cinta Mastima

BERITABANJARMASIN.COM - Membantu pasien kurang mampu untuk berobat, RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, luncurkan aplikasi Pelayanan Administrasi Berbasis Sistem dan Aplikasi CINTA untuk Masyarakat Tidak Mampu (PeKIK "CINTA" MasTiMA), Jumat (21/5/2021).

Aplikasi Pekik Cinta Mastima merupakan pelayanan administrasi untuk masyarakat tidak mampu yang dilayani rumah sakit sehigga mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan yang dijamin Pemkot Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan aplikasi tersebut merupakan sebuah terobosan dari para dokter di RSUD Sultan Suriansyah untuk mempermudah pasien dalam administrasi.

Jika ada pasien yang kurang mampu dan tidak memiliki kartu BPJS, bisa mendapatkan pengobatan gratis. "Ini sebuah terobosan baru dalam upaya pemberian fasilitas kesehatan," ujarnya.

Dalam aplikasi ini juga, lanjutnya, melibatkan Dinas Sosial agar pendaftaran bisa langsung terkoneksi. Plt Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah dr Muhammad Syaukani memaparkan aplikasi tersebut menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat yang kesulitan dalam penyelesaian administrasi. "Semoga ini bisa membantu masyarakat," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only