Warga Kalsel, Ayo Bantu Bayi Naira Menjalani Operasi di Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 April 2021

Warga Kalsel, Ayo Bantu Bayi Naira Menjalani Operasi di Jakarta

BERITABANJARMASIN.COM - Yayasan shalokal tersenyum manfaat mengunjungi rumah orang tua dari Syarifah Naira Azzahra Bahsyim bayi yang mengalami jantung bocor dan tidak bisa menjalani hidup dengan normal. 

"Memang benar kami sudah melakukan survei kerumahnya dan berbincang dengan orang tuanya Naira, benar mengalami jantung bocor, perlu dana operasi sebanyak Rp100 juta," ucap Ketua Umum Yayasan Shalokal Tersenyum Manfaat, Nanang Tri Hadisaputra, Sabtu (10/4/2021).

Nanang mengatakan, keluarga Naira tinggal di salah satu rumah sewaan yang sangat sederhana, di Jalan Tembus Mantuil Basirih, RT 20/RW 02, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Pekerjaan ayah Naira hanya seorang buruh lepas dan Ibunya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Dijelaskan Selvia Ibu dari Naira, saat kelahiran Naira dalam keadaan normal, namun lemah. Selama 11 hari dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Banjarmasin.

LSelvia mengatakan, anaknya lahir pada 27 Desember 2018 dan harus menjalani perawatan. Ia juga harus rutin kontrol kesehatan di rumah sakit setiap waktu agar dapat mengetahui perkembangan Naira.

"Pada usia tiga bulan Naira harus terus kembali menjalani opname dan dirawat di rumah sakit yang ada di Banjarmasin. Hasil analisa dokter spesialis anak mengatakan Naira tengah mengalami komplikasi dan memiliki masalah di jantungnya," kata Selvia.

Kemudian Naira disarankan salah satu dokter senior yang ada di rumah sakit tersebut agar secepatnya di operasi di RSUD Harapan Kita Jakarta. "Itu cara satu- satunya agar Naira bisa kembali normal dan sehat kembali," terangnya.

Nanang menyampaikan bahwa kedua orang tua bayi Syarifah Naira Azzahra Bahasyim berdoa dan berharap agar anaknya bisa sembuh dan bisa di operasi di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. 

"Tapi untuk menuju ke sana perlu transportasi dan akomodasi dana yang besar dan dana operasinya pun terbilang besar," pungkasnya.

Oleh karena itu, Yayasan Shalokal TM mengajak warga Kalimantan Selatan untuk menyisihkan rezekinya untuk bayi Syarifah Naira Az zahra Bahasyim dengan cara mengklik kitabisa yayasan shalokal yaitu linknya://kitabisa.com/campaign/deritajantungbocornairasejaklahir atau melalui rekening Yayasan Shalokal Tersenyum Manfaat BNI 1184750422 A.N Shalokal Tersenyum Manfaat. Semoga dengan Donasi yang diberikan bisa membantu kesembuhan Naira. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only